20 Bookish Facts About Me

Sebagai kutu buku, ada 20 fakta yang saya miliki. Yang mungkin pembaca blog ini juga belum tau hehe. So langsung saja, ini dia:

  1. Mulai suka membaca buku sejak kecil. Terutama semenjak orang tua rajin membelikan saya buku-buku anak.
  2. Hingga kini menjadi maniak baca buku dan selalu merasa koleksi bukunya masih kurang -_-
  3. Kegemaran membaca membuat saya jadi suka menulis.
  4. Tidak terlalu banyak tahu penulis-penulis luar negeri (makanya kuper banget soal film-film yang – ternyata – diadaptasi dari buku).
  5. Tidak suka buku-buku berbau fulgar (yang membahas seks/pornografi) atau jenis sastra wangi.
  6. Lebih suka buku-buku yang bisa membawa manfaat. Entah fiksi atau non fiksi.
  7. Bukan penyuka komik atau buku bergenre fantasy.
  8. Kalau sudah suka dengan satu penulis, biasanya akan beli lagi buku-buku penulis tersebut selanjutnya.
  9. Lebih banyak koleksi bukunya dalam negeri aka penulis lokal Indonesia.
  10. Punya niat kuat untuk mereview semua buku yang dibaca sejak tahun kemarin. Semoga istiqomah! Aamiin.
  11. Buku favorit sampai saat ini: La Tahzan – Dr. Aidh Al-Qarni.
  12. Buku yang tidak selesai dibaca – padahal tipis: Ketika Jurnalisme Dibungkam Sastra Harus Bicara – Seno Gumira Ajidarma. Entahlah, buat saya bahasanya terlalu berat saja -_-
  13. Penyuka buku yang bertebaran kata-kata filosofis.
  14. Suka kesel bin jengkel kalo ada yang minjem buku, tapi ga dibalik-balikkin. Apalagi kalo bukunya, buku kesayangan. Bisa-bisa saya teror terus itu orang -_-
  15. Suka dengan penerbit yang selalu memberi pembatas buku di terbitan buku-bukunya 😛
  16. Selalu membaca buku benar-benar secara keseluruhan. Mulai dari info buku, kebijakan, sampai kata pengantar penulis/penerbit, daftar isi bahkan halaman terakhir promosi-promosi buku yang akan terbit misalnya :v
  17. Kalau tidak sabar dengan jalan cerita sebuah novel fiksi biasanya suka curi-curi buka halaman belakang. Biar tahu, oh gitu akhirnya… Baru kemudian lanjut baca lagi 😀
  18. Selalu iri lihat orang-orang yang punya koleksi buku bejibun (banyak.red) alias sampai bisa bikin perpustakaan sendiri. Alamaaak pengeeeeen!!!
  19. Bersyukur punya suami hobi baca buku juga. Jadi bisa tukeran koleksi buku 😛
  20. Seneng kalo ada temen yang karena melihat saya suka baca, akhirnya dia jadi tergerak untuk mau baca buku. Biasanya ini diawali dengan dia pinjem buku saya. Ya asal dibalikin aja ya 😛

Walaupun mungkin masih ada yang belum ditulis. Tapi ya cukuplah 20 fakta di atas untuk mewakili saya 😀

Thankyou sudah menyimak! 😉

#20BookishFactsAboutMeGA

bookish facts

 

Iklan

6 thoughts on “20 Bookish Facts About Me

  1. Poin 16 sama 😀 paling gak bisa baca loncat2 atau skip halaman, kecuali alurnya emang udah parah banget dan bertele-tele sampai teler

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s