Autumn Once More: Tema Cinta yang Manis

Processed with VSCO with  preset

Judul: Autumn Once More
Penulis: Ilana Tan, Ika Natassa, Aliazalea, dkk
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 232 hlm.
ISBN: 978-979-22-9471-2

Keseringan baca novel bikin saya kangen punya bacaan baru. Dan pilihan saya jatuh pada Kumpulan Cerpen. Rasanya baca sekumpulan cerita pendek gitu asyik aja. Ceritanya langsung selesai. Konfliknya nggak terlalu rumit seperti novel. Dan kayaknya saya mulai tertarik nih buat ngumpulin buku-buku kumcer hehe.

Buku kuncer kali ini datang dari buku yang udah lama saya naksir covernya. Manis aja menurut saya. Dan pas pegang langsung, olala, ternyata lucu banget covernya. Ada bolongan dengan hatinya gitu 😍 Pokoknya dari segi warna, font, sampai gambar ilustrasi pohonnya udah pas bangetlah.

Sinopsis buku

mencintai itu artinya membiarkan orang yang kita cintai bahagia. (hlm. 135)

Autumn Once More sendiri adalah salah satu bagian dari 13 cerita pendek lainnya. Kumpulan-kumpulan cerita ini bergenre Metropop. Dengan mengusung tema utama cinta. Cerita-ceritanya manis. Ada yang jatuh cinta, sedang berjuang dengan cintanya, sampai kepedihan dan pengkhianatan tentang cinta pun tak luput.

Ada 4 cerita yang saya suka. Stuck with You, Jack Daniel’s vs Orange Juice, Love is Verb, Cinta 2×24 Jam.

Stuck with You ini bercerita tentang Lita yang selalu terjebak di lift. Dan sialnya, dia selalu terjebak bersama Ares, atasannya yang super jutek dan nyebelin.

Lain lagi dengan cerita Jack Daniel’s vs Orange Juice tentang Dennys yang mengejar seorang anak perempuan anak Pak Haji yang mengubah hidupnya menjadi lebih alim. Yang saya suka dari cerita ini sih punya pesan bahwa siapapun, baik laki-laki maupun perempuan, kalau sudah ingin menjalani cinta yang serius alias nikah, semua pasti ingin punya pasangan orang baik-baik. Yah, namanya aja menghabiskan separuh hidup, bakal buyar kalau orang yang kita nikahi hidupnya amburadul huhu.

Kadang hidup ini lebih menyenangkan saat kita tidak punya ekspektasi apa-apa. Whatever happen is neither good or bad. It just happens. (hlm. 94)

Love is Verb, saya merasa cerita ini cocok banget dengan saya haha. Jadi Timal ini berharap pacarnya, Rangga untuk lebih perhatian di media sosial. Ya kayak ngelike status, foto, komen di medsosnya Timal. Tapi sayangnya si Rangga malah cuek aja tuh. Justru teman-temannya yang lain lebih sering ditanggapi status dan fotonya. Padahal Rangga memang tipe begitu. Dia lebih milih untuk menunjukkan perhatiannya di dunia nyata ketimbang hanya berkoar di media sosial. Inilah yang dinamakan Love is Verb. Seharusnya kita peduli pada bagaimana cara pasangan menunjukkan cinta kita. Bukan hanya berdasar tanggapan orang aja.

Kalau Cinta 2×24 jam nih yang lucu. Pokoknya ceritanya nggak terdugalah. Tentang seorang pria tampan yang begitu dicintai bahkan banyak perempuan tertarik padanya. Sayangnya pria tampan ini menyimpan rahasia yang sangat membuatnya terkejut.

Cerita-cerita yang manis dengan porsi pas

Semua ceritanya bisa dibilang manis. Yang saya suka, pemakaian diksi-diksinya keren. Satu cerpen porsinya pas. Nggak terlalu lambat atau cepat. Bahkan beberapa cerpen ditulis oleh seorang editor yang menjadi penulis ‘dadakan’ dan ceritanya nggak kalah lho dengan penulis-penulis lain yang terbiasa menulis novel.

Ya 4 bintang deh dari saya 😍

Pepatah berkata, kita tidak pernah mensyukuri apa yang kita miliki hingga akhirnya apa atau siapa yang kita sayangi pergi meninggalkan kita. (hlm. 157)

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s