[Blogtour+Review] Mouth to Mouth: Buanglah Mantan Jauh-jauh

Processed with VSCO with preset

Judul: Mouth to Mouth
Penulis: Christian Simamora
Penerbit: Roro Raya Sejahtera
Jumlah Halaman: x+374 hlm.
ISBN: 978-602-5903-02-1

Alhamdulillah untuk ketiga kalinya saya terpilih lagi jadi host blogtour bareng Twigora. Dan kali ini masih dengan bukunya Abang Christian Simamora 😍 Yes, saya senang banget. Karena saya mulai menikmati gaya bercerita Abang. Yang hmm, walaupun cukup bikin kipas-kipas tapi dari gaya bahasanya selalu asyik buat diikutin.

Kali ini tentang mantan, yang kalau kata Abang tuh “Seringnya, yang kau rindukan hanya kenangan, bukan orangnya”. Hahaha semoga nggak bikin melting ya. Saya sendiri sih udah jauh-jauh aja deh sama mantan. Ya udah nikah ini ngapain bahas mantan wkwkwk.

Sinopsis buku

Dicintai menyadarkan akan berbagai kekurangan lo, termasuk alasan kenapa hubungan-hubungan sebelumnya nggak berhasil. (hlm. 248)

Berbeda dengan Isadora Cerise Huang yang merupakan senior buyer di Haute & Co. yang punya konflik dengan mantannya yang bernama Alifranco. Si Mantan Bangs*t (begitu panggilan Isadora untuknya) terus mengganggu Isadora hingga akhirnya Isadora harus beralibi bahwa ia sudah punya pacar. Padahal ya belum punya sih.

Sampai dia bertemu dengan Jordi, teman satu kostnya dan membuat kesepakatan untuk menjadi pacar pura-puranya sampai hari pernikahan Dewinta, kakak Isadora. Yang FYI, si Alifranco bakal datang ke acara pernikahan itu. Ya semacam biar si Alifranco cemburu dan nggak ganggu Isadora lagi gitu.

Jordi diberi imbalan voucher belanja. Tapi kian hari perasaan Jordi pada Isadora malah bertumbuh. Jordi tidak lagi menganggap Isadora menjadi pacar pura-puranya. Sayangnya, Isadora belum mampu untuk menjawab perasaan Jordi padanya. Dia masih bimbang.

Bahas mantan? Hadeh

Bahas mantan emang nggak enak sih. Apalagi kalau punya mantan kayak si Alifranco yang masih ganggu. Euh udah pasti risih banget! Jadi paham kenapa Isadora harus sampai punya pacar pura-pura. Karena untuk menghadapi mantan freak kayak gini emang harus dibungkam dengan gandengan baru, supaya doi diam.

Tapi kalau saya pribadi mungkin lebih milih blokir semua nomor, akun medsos, kalaupun dia masih stalking pakai akun lain ya biar aja. Kalau masih nghubungin lewat telepon atau SMS cuekkin aja. Ganti nomor? Aih siapa dia sampai harus bikin kita ganti nomor segala? *BTW ini kenapa jadi esmosi sendiri bhahaha. Oke enough.

“Memang bener, waktu bisa menyembuhkan luka, tapi seringnya bekasnya malah jadi bagian dari keputusan untuk menerima orang baru ke dalam hati.” (hlm. 260)

Ciri khas Abang yang penuh riset

Dua kali baca novel Abang, saya jadi mulai mengerti gaya khas beliau. Yang tetap dengan percakapan kental campur bahasa Inggris. Dan bahasa yang terbilang gahol abeees ala-ala anak perkotaan modern. Juga karakter khasnya yang menyelipkan guyonan-guyonan baik di narasi maupun dialog.

Masih sama juga seperti novel Remuk Redam sebelumnya, di Mouth to Mouth ini Abang juga masih ngebahas fashion dengan tingkatan yang high class yang terselip di karakter utamanya, Isadora. Yang kalau saya bilang, Abang nih kayaknya ngerti banget soal fashion high class gini. Pokoknya penjabaran tentang fashionnya detail banget deh. Bahkan ada beberapa kata yang dilengkapi dengan catatan kaki. Pasti risetnya kan juga nggak main-main.

Ilustrasi dan mulus

Novel ini juga masih disisipi sedikit ilustrasi dengan gambar seorang laki-laki bertelanjang dada. Juga dengan layout yang manis dengan buah cerinya 😍

Saya bersyukur di novel kali ini Roro Raya menerbitkannya dengan cara yang mulus karena kesalahan ketik sangat minim dibanding novel-novel sebelumnya. Good job!

Pesan tersirat

Yaks, kayaknya cukup itu aja. Novel ini masih bergenre 21+ ya. Atau boleh dibaca kalau sudah menikah.

Yang pasti, pesan tersirat dari novel ini menurut saya, buanglah mantan jauh-jauh. Dan kita, nggak perlu takut untuk memulai sebuah hubungan dengan orang yang baru. Karena setiap cinta dan kejadian dengan orang yang berbeda, tidak akan pernah sama dengan orang yang sebelumnya. So, jangan berlaku bodoh. Mari move on! *eh.

“Aku mencintaimu.” Ucapan yang nyaris tak ada artinya karena terlalu sering mendengarnya di film-film. “Aku Mencintaimu.” Karena kau yang mengatakannya, membuatku bahagia melebihi apa pun di dunia ini. (hlm. 359)

Challenge!

Jangan lupa besok ada giveaway nya ya. Buat dapatin novel Mouth to Mouth 😍

Iklan

9 respons untuk ‘[Blogtour+Review] Mouth to Mouth: Buanglah Mantan Jauh-jauh

  1. Jadi Jordi, si brondong manis kece nan mempesona itu yang duluan gagal pura-pura? Duh…Isadora sekece apa sih?

    Dan, kok ngakak ya kena spoiler bayaran Jordi itu voucher belanja. Pantesan aja di host sebelumnya disebutkan ‘padahal Jordi tidak sedang membutuhkan pakaian baru’. Ternyata…. Isadora bisa aja ya.

  2. Wah cerita tentang mantan ya ini. Sebenarnya penasaran kenapa judulnya mouth to mouth tapi bahas mantan. Tapi biasanya dari judul terselip makna tersendiri sih kalau sudah baca keseluruhan ceritanya ini, kayak ada makna tersirat gitu kayak novel sebelumnya. Dan juga Sepertinya cerita cintanya dibuat seperti status palsu ya alias pura².

  3. dari sinopsis dan tema besar yang dibahas di novel ini aja aku udah suka, tentang mantan kekasih yang tak henti nggangguin gitu kan? tapi aku yakin kisahnya nggak akan semudah yang dibayangkan, pasti akan ada sesuatu yang spesial yang ditonjolkan Bang Ino sebagai penulis.

    kisah Jordi dan Isadora ini juga ngasih tahu satu hal baru mengenai profesi buyer di sebuah instansi. ya selama ini kan mana mungkin aku ngeh dengan profesi macam gitu. hehehe dan yang pasti judulnya amat sangat menantang banget, 100% menggoda iman.

  4. Novel ini menggiurkan sekali yah. Pertama dari sisi pekerjaan para karakter di dalamnya sudah anti-mainstream sekali. Kedua, ngebahas mantan. Entah kenapa kalau kisah ada mantan yang kesannya neror itu, pasti bisa menebak kita bakal greget bacanya. Ketiga, aku penasaran alasan Jordi ini mau-maunya dibayar pakai voucher belanja.Kira-kira kenapa yah?

  5. Hm, thanks buat review-nya yang sangat meracuniku 🙂
    Dari yang udah penasaran, sekarang tambah penasaran berkat review ini. Dan anyway setuju banget sama statement kalau buat bungkam mantan freak, kita butuh pamerin gandengan baru! *kalo bisa yang lebih cakep* Hihihi….

  6. Hayo lho kak, ntar pasangannya cemburu, hehehe.

    “Buanglah mantan jauh-jauh. Dan kita, nggak perlu takut untuk memulai sebuah hubungan dengan orang yang baru. Karena setiap cinta dan kejadian dengan orang yang berbeda, tidak akan pernah sama dengan orang yang sebelumnya. So, jangan berlaku bodoh. Mari move on!”

    EAAA! Suka nih aku sama pesannya, wkwkwk.

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s