Susahnya Jadi Ibu: Buku untuk Menghibur Para Ibu

Susahnya jadi Ibu (1)

Judul: Susahnya Jadi Ibu
Penulis: Grace Melia & Annisa Steviani
Penerbit: Gramedia Widiasarana Indonesia
ISBN: 978-602-05-0110-9

Waktu tahu Mbak Icha (Annisa Steviani) dan Mbak Gesi (Grace Melia) menerbitkan buku, saya excited banget. Karena blog mereka memang termasuk yang sering saya baca. Tulisannya selalu asyik dan enak dibaca. Ceritanya pun nggak jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari mereka. Bahkan kadang juga suka menginspirasi saya buat ikutan nulis blogpost. Salah duanya ini nih: Menjadi Produktif di Waktu Luang (terinspirasi dari blogpostnya Mbak Icha) dan Ngomongin Blogging Yuk! (terinspirasi dari blogpostnya Mbak Gesi).

Makanya pas ada kesempatan buat baca buku ini ya seneng banget. Terima kasih ya Mbak Enny πŸ˜€ Dan yang saya makin suka lagi adalah tulisan Mbak Icha dan Mbak Gesi di buku ini sama sekali tidak berubah! Semua tetap sama seperti gaya menulis mereka di blog. Dengan bahasa sehari-hari, yang tidak terlalu baku, dan sangat mengalir untuk dibaca πŸ™‚

Sinopsis Buku

Kalau rasa keibuan itu bisa dibeli, kabari aku tempat jualnya, ya! Everyday with colic, sleep deprivation, no shower, he took my freedom away! – Gesi (hlm. 49)

Tentu saja sesuai judulnya, Indahnya Susahnya Jadi Ibu berisi hal-hal seputar dunia keibuan dan parenting. Tapi karena kata Indahnya dicoret, maka semua yang dibahas adalah hal yang tidak melulu indah layaknya buku parenting kebanyakan.

Well, menjadi orang tua memang tidak mudah. Seberapapun bagus sebuah teori, faktanya PASTI akan selalu ada ‘keajaiban-keajaiban’ yang kita temukan saat merawat anak langsung. Maka dari itu, buku ini akan mengajak kita, terutama para ibu, untuk berpelukan sama-sama haha. Mari pelukan!

Ditulis dari dua sudut pandang, Icha dan Gesi, mereka membahas semua dunia keibuan. Mulai dari hamil, melahirkan, sampai akhirnya menjadi sebenar-benarnya ibu. Dan kita juga akan menemukan beragam tips yang bisa dipraktekkan orang tua di rumah. Baik itu tentang menghadapi kehamilan, melahirkan, menghadapi segala serba-serbi anak, sampai membuat mainan (DIY), sensory play, dan resep-resep MPASI yang bisa dicoba πŸ™‚

Susahnya jadi Ibu (3)

Ditulis dengan dua sudut pandang

Yang menarik adalah karena Mbak Gesi stay at home mom, dan Mbak Icha working mom, maka buku ini jadi mendapat dua keseimbangan. Bukan untuk ngajak war, tapi ngajak berdamai. Bahwa mau stay atau working, semua tetap ibu yang baik, semua tetap punya tantangannya masing-masing πŸ™‚ Jadi ibu-ibu yang masih war, coba deh baca buku ini. Semoga tercerahkan! πŸ˜€

Ada beberapa bagian yang bikin bilang “haha gue banget”. Ada juga yang lucu sampai ngakak, yaitu pas bagian Tantrum Pasti Berlalu dan Bohong itu Keibuan πŸ˜€

Susahnya jadi Ibu (4)

Tapi bagian paling mengharukan pun ada. Bagian terakhir, Dear Husband. Saat Mbak Icha dan Mbak Gesi bikin surat untuk suami mereka huhu. Kujadi inget suamiku πŸ˜₯ Memang peran suami untuk ibu itu berpengaruh sekali. Apalah artinya aku tanpa dia *lebay*.Β  Tapi beneran jadi pengen bikin surat buat suami deh :’)

Kekurangan yang terluput karena isi buku yang full colour dan berisi

Masih ada kesalahan ketik sih, tapi nggak apalah. Luput aja kayaknya. Karena saking bukunya memang menarik banget!

Pokoknya buku ini sesuai isinya. Full colour. Ilustrasinya kusukaaa. Menjiwai seorang ibu sekali πŸ˜€

Dan sangat bisa sekali untuk menghibur para ibu terutama di Indonesia. Dengan segala perang yang tidak pernah usai, mungkin Ibu harus baca buku ini supaya mengerti bahwa setiap ibu punya tantangannya masing-masing. Baik ibu bekerja, maupun ibu rumah tangga. Kita juga tidak akan merasa sendirian. Karena apa yang kita alami, bisa jadi dialami oleh ibu-ibu lainnya.

Di samping itu, buku ini juga mengajarkan kita bagaimana caranya untuk menjadi ibu yang baik kok πŸ™‚ Meskipun menjadi ibu itu susah, tapi bukan berarti kita tidak bisa memberikan yang terbaik untuk anak πŸ™‚ Karena sejatinya, setiap ibu memang diciptakan dengan jiwa yang akan melindungi anaknya :’)

Susahnya jadi Ibu (2)

Iklan

Satu respons untuk β€œSusahnya Jadi Ibu: Buku untuk Menghibur Para Ibu”

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s