Aku Bukan Dia: Cerita yang Manis juga Romantis

Aku Bukan Dia.delinabooks

Judul: Aku Bukan Dia
Penulis: Arleen A.
Penerbit: Stiletto Book
Cetakan 1: Mei 2018
ISBN: 978-602-6648-52-5

Berkali-kali ikutan giveaway novel ini kurang beruntung. Sampai akhirnya di akun Mbak @kinantikitty saya mendapatkannya! Alhamdulillah 😀

Ya, saya memang sudah jatuh cinta dengan tulisan Mbak Arleen saat baca novel Ally. Di novel itu saya tidak hanya menikmati cerita fantasi biasa. Tapi juga ada nilai-nilai kehidupan yang dimasukkan Mbak Arleen dalam novel. Itu sebabnya saya ingin membaca novel beliau yang lain 🙂

Sinopsis Buku

Terkadang cinta terlalu cepat pergi.
Tapi bukankah selalu ada kesempatan kedua untuk segalanya, bahkan untuk cinta juga?

Kehilangan selalu menyedihkan. Begitu pun perpisahan selalu menimbulkan kesedihan. Itu yang terjadi pada Andy dan Linda. Andy yang kehilangan istrinya, Lina saat melahirkan anaknya. Dan Linda yang harus diputuskan oleh pacarnya, Jack begitu saja padahal mereka sudah berpacaran selama 6 tahun.

Keduanya sama-sama kalut. Andy tidak rela menabur sepenuhnya abu Lina ke dalam lautan. Linda yang terus menangis sepanjang hari karena tidak habis pikir dengan keputusan Jack.

Hingga kemudian, Linda dipertemukan oleh Andy di Santa Clara University karena Linda salah ruangan saat baru pertama kali masuk kuliah. Tapi mengapa keduanya lantas saling memikirkan satu sama lain? Apakah karena Andy merasa wajah Linda yang mirip dengan mendiang istrinya, Lina? Lalu kenapa Linda bisa menyukai Andy? Apa karena ia seorang dosen yang tampan?

Cerita yang smooth dan manis

Aku Bukan Dia ditulis dengan dua sudut . Tentu saja Linda dan Andy. Tapi bukan dengan sudut pandang pertama, melainkan sudut pandang ketiga.

Cerita dalam novel ini begitu smooth untuk dibaca. Apa ya, ringan untuk dijadikan hiburanlah. Ceritanya romantis. Makanya, akan lebih cocok lagi kalau dinikmati di saat-saat romantis. Seperti malam hari misalnya 😀

Awalnya saya kira konflik novel ini akan datar. Tapi tidak. Justru semakin ke tengah, semakin sulit untuk berhenti baca. Kalau dijabanin, bisa tidak tidur saya saking serunya haha. Pokoknya semakin ke belakang, akan semakin seru ceritanya.

“Lakukanlah apa yang kau rasa terbaik untuk dirimu.” (hlm. 261)

Selain manis, ceritanya juga sedih. Setiap bagian-bagian yang menggambarkan kesedihan, rasanya pembaca bisa ikut merasakan kesedihan itu.

Cover yang juga manis dan tersirat pesan kehidupan

Dari awal melihat novel Aku Bukan Dia di Instagram, saya juga sudah jatuh hati sekali dengan covernya. Entahlah saya merasa semua komposisinya pas saja. Dan sangat manis untuk dilihat.

Seperti yang saya bilang di awal. Novel yang ditulis Mbak Arleen sepertinya selalu menyelipkan pesan-pesan kehidupan. Layaknya di novel ini dengan pesan tersiratnya, bahwa kehilangan dan perpisahan bukan untuk membuat kita larut dalam kesedihan terus menerus. Tapi yakinlah bahwa selalu ada secercah harapan yang indah di masa depan. Dan cinta, tidak pernah memandang latar belakang seseorang. Selama ia tumbuh dalam hati, maka itu layak diperjuangkan 🙂

Tidak penting apa yang terjadi pada awal hubungan itu, yang penting adalah kedua belah pihak memang ingin melanjutkannya. (hlm. 246)

Tokoh yang saya suka di sini Andy dan Linda. Tapi kali ini, saya tidak akan memberikan alasannya. Karena akan lebih jelas ketika kamu membuktikannya dengan membacanya sendiri 🙂

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s