150 cm Life: This is My Real Life Banget!

IMG_20170525_120725

Judul: 150 cm Life
Penulis: Takagi Naoko
Penerjemah: Amalia Setiabudi
Penerbit: Haru
Cetakan Pertama: April. 2017
Jumlah Halaman: 116 hlm.
ISBN: 978-602-6383-16-7

This is my real life bangeeeet!!! Meskipun tinggi saya lebih 5 cm dari sang penulis, ya tetap ajalah ya beda dikit. Dan sebagian besarnya memang saya rasakan banget!

“Walaupun kecil, aku berusaha sebisaku.” (hlm. 3)

Jadi buku ini bercerita tentang kehidupan sang penulis, Takagi Naoko yang tingginya hanya mencapai 150 cm sampai usia dewasanya. Dan hal-hal yang dirasakannya. Yaa bisa dibilang suka duka memiliki tubuh yang pendek gitulah *eh.

Sebagai orang yang bertubuh pendek, Naoko tidak bisa menjangkau tempat yang tinggi, membawa bawaan yang terlampau berat karena badannya kecil. Beberapa baju terpaksa harus dikecilkan karena kebesaran untuk badannya. Bahkan ia harus memilih pekerjaan-pekerjaan yang tidak menuntut ukuran tinggi badan.

IMG_20170523_121802

Fiewh, dan semua itu gue banget, banget, banget! Sering minta tolong orang kalau tempatnya terlalu tinggi, terus aku terlalu lemah untuk bawa bawaan yang berat huhu. Sering kalau beli baju terpaksa harus dikecilkan karena kebesaran hiks. Dan saya nggak pernah memilih pekerjaan dengan standar ukuran tinggi badan (ya emang nggak pernah tertarik juga sih *ups).

Ya, nggak banyak yang bisa direview dari buku ini. Yang jelas isinya full komik yang lucu tentang kehidupan Takagi Naoko si 150 cm. Yang mana semua ilustrasinya dibuat oleh Naoko sendiri yang ditaruh di sebuah homepage berjudul hokusem yang artinya tertawa terbahak-bahak. Dan beneran lucu. Apalagi kalau dibaca oleh orang yang memiliki tinggi sama atau ngak beda jauh kayak saya.

So, buku ini cocoklah untuk jadi hiburan! Apalagi cuma 116 halaman, berbentuk komik pula, yang bisa banget dibaca dalam sekali duduk.

D akhir Naoko bilang, orang yang tubuhnya tinggi pun memiliki suka duka yang sama. Jadi mungkin intinya ya bersyukur saja. Berapapun tinggi badanmu, kehidupan memang selalu punya suka dan duka *ciyee.

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s