I Want to Eat Your Pancreas: Persahabatan Beda Karakter

1492780247426

Judul: I Want to Eat Your Pancreas
Penulis: Sumino Yoru
Penerjemah: Khairun Nisak
Penerbit: Haru
Cetakan Pertama: Maret 2017
Jumlah Halaman: 308 hlm.
ISBN: 978-602-6383-14-3

Cukup lambat bagi saya untuk menyelesaikan novel ini. Entahlah. Tapi finally, saya bisa menyelesaikannya juga! Yey!

“… pada dasarnya manusia tidak akan tertarik pada orang selain dirinya sendiri…”(hlm. 43)

Jadi novel ini bercerita tentang aku – seorang murid SMA yang introvert dan kutu buku yang menemukan sebuah buku yang berjudul Cerita Teman Si Sakit di rumah sakit. Rupanya buku itu milik teman sekelasnya yang bernama Yamauchi Sakura. Dari buku itulah Aku mengetahui kalau Sakura menderita penyakit pankreas.

nilai hidup siapa pun hari ini adalah sama. (hlm. 76)

Gara-gara buku itu pula akhirnya Aku dan Sakura berteman baik. Sakura meminta agar Aku merahasiakan penyakitnya pada teman-temannya. Sebab jika tahu, teman-temannya pasti akan panik luar biasa. Mengingat Sakura merupakan gadis yang populer. Sedangkan si tokoh Aku adalah laki-laki yang tidak punya teman dan hidupnya hanya menyendiri.

Sebelum kematiannya, Sakura ingin melakukan banyak hal. Ia pun melakukan petualangan-petualangan kecil bersama Aku.

Yang membuat menarik novel ini adalah pertama, karena tokoh Aku-lah yang sengaja dipertemukan dengan Sakura. Aku yang introvert, sedangkan Sakura aktif dan ceplas-ceplos. Ketika karakter keduanya disatukan, maka sudah pasti ditebak, Aku-lah yang lebih sering diam dan memilih banyak mengalah. Bahkan sering dibuat sebal karena Sakura yang kematiannya sebentar lagi, justru tidak terlihat seperti orang sakit dan menjadi orang yang menyebalkan. Salah satunya adalah Sakura selalu memutuskan sendiri apa yang ingin dia lakukan bersama Aku tanpa persetujuan Aku itu sendiri haha. Tapi perbedaan karakter inilah yang membuat pertemanan keduanya jadi menarik. Dalam persahabatan perbedaan itu kan malah membuat berwarna ya.

manusia akan tampak bersinar jika memiliki tujuan. (hlm. 145)

Kedua, tokoh si Aku tidak disebutkan namanya dan hanya ditulis <Teman Sekelas yang Tahu Rahasiaku>-kun*, <Murid Pendiam>-kun>, dan masih banyak lagi panggilan lainnya.  Di bagian akhirlah baru kita akan tahu namanya.

Ketiga, saya kira novel ini nyerempet ((nyerempet)) romance. Tapi sepertinya lebih ke persahabatan aja kali ya. Jadi so far, ceritanya masih masuk remaja banget.

Udah itu aja sih kayaknya. Oia katanya novel ini mau difilmkan lho. Dengan judul sama I Want to Eat Your Pancreas/Kimi no Suizo wo Tabetai yang akan dirilis pada tanggal 28 Juli 2017. Well, jadi penasaran dengan tokoh Aku dan Sakuranya 😀 Kita tunggu saja.

Kita tidak cukup jika hanya hidup seorang diri.
Oleh karena itu, kita hidup untuk saling melengkapi satu sama lain. (hlm. 299)

Thank you for not comment out of topic

