Komik Akhlak dalam Al-Qur’an: Belajar Akhlak Lewat Komik

screenshot_2016-12-15-17-02-20-821_mam-reader-ijakarta

Judul: Komik Akhlak dalam Al-Qur’an
Penulis: Aan Wulandari dan Dian K.
Penerbit: Qibla (Imprint BIP)
Ilustrator: Wawan Kungkang
ISBN: 978-602-249-920-6
Baca versi ebook iJak

Saya suka banget buku ini 😀 Kalo dulu saya baca buku-buku tentang akhlak hanya berupa tulisan-tulisan panjang. Kalaupun ada gambarnya itu biasanya sedikit sekali. Tapi buku ini beda. Didesain ala komik. Pas banget buat anak-anak yang lebih banyak visual alias suka dengan gambar-gambar.

Yes, dari judulnya saja sudah kelihatan ya. Komik Akhlak Al-Qur’an. Isinya sudah jelas full komik. Jadi nggak terasa juga baca komik tapi sebenarnya kita juga sedang belajar tentang akhlak-akhlak baik yang tercantum dalam Al-Qur’an.

Seperti yang tertera di  halaman pengantar, belajar akhlak itu sangat penting sekali. Karena akhlak ini juga berarti budi pekerti, perangai, tingkah laku, tabiat, atau adat kebiasaan. Yang berarti juga kalau akhlaknya baik, insya Allah maka hasilnya juga baik. Rasulullah SAW juga bersabda:

“Tidak ada sesuatu yang lebih berat dalam timbangan orang mu’min pada hari kiamat selain dari akhlak yang baik. (At-Tarmidzi, Ahmad dan Bukhari)

“Sesungguhnya orang yang paling kucintai di antara kalian dan yang paling dekat tempat duduknya denganku pada hari kiamat ialah yang paling baik akhlaknya di antara kalian dan yang paling jauh tempat duduknya pada hari kiamat ialah yang paling buruk akhlaknya di antara kalian.” (Ahmad, Ibnu Hibban dan Al Baghawy)

Semua cerita sangat dekat dengan kehidupan hari-hari. Dan tokoh utamanya pun kebanyakan anak-anak. Jadi memang sangat cocok dibaca untuk anak-anak. Bahasanya juga ringan kok. Dan ilustrasinya pun full color 😀

 So, belajar akhlak kalau lewat komik begini jadi nggak terasa berat lagi deh ^_^

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s