Kereeen…!!!! Dongeng Seru dan Fakta Unik Binatang

PicsArt_08-15-11.41.06

Judul: Kereeen…!!!! Dongeng Seru dan Fakta Unik Binatang
Penulis: Shabrina Ws.
Ilustrator Sampul dan Isi: Anggi Rosi
Cetakan I: 2016
Penerbit: Visi Mandiri

Jing, anak orang utan ketakutan saat ada orang-orang berseragam membawanya. Mereka mendekati Jing, ibu dan kawan-kawannya. Mereka membius dan memasukkan semua orang utan ke dalam kotak yang tertutup. Kira-kira mau dibawa ke mana ya Jing, ibu dan kawan-kawannya itu?

Ada lagi cerita si tikus Ran yang pemalas. Ia tidak mau bekerja karena takut bulunya terkena kotoran. Padahal para tikus lain bekerja keras mengerat kayu, padi, jagung dan apa saja yang ada di ladang. Mereka semua bekerja untuk mengumpulkan makanan. Sedang si Ran ini kerjaannya hanya maka, menjilati badannya dan bercermin. Huh!

Lain lagi dengan Ciki. Berbeda dengan Ran, Ciki adalah kucing yang rajin. Setiap hari ia bekerja untuk menjaga ikan-ikan nelayan yang dijemur. Suatu hari, Ciki tidak sengaja ketiduran, saat dia bangun ia melihat seekor kucing kurus sedang asyik memakan ikan-ikan nelayan. Lalu apa yang akan dilakukan Ciki melihat kucing pencuri tersebut ya?

Hayo, penasaran kan jawabannya apa saja? Adik-adik, itu baru tiga sinopsis cerita. Total dongeng di buku ini ada 14. Semua cerita tentang binatang. Tidak hanya orang utan, kucing, dan tikus saja. Tapi ada juga cerita kelinci, kuda nil, gajah, bekantan, rayap, katak, beruang, dan lain-lain. Semuanya seru. Cocok untuk dibaca adik-adik semua.

9e98dc5b8f067ac680b1be3d7c12e05216826749

Selain itu, di buku ini adik-adik tidak hanya mendapatkan cerita seru binatang, tapi sesuai judulnya, Buku Dongeng Seru ini juga memuat hikmah-hikmah dari setiap ceritaya juga fakta-fakta unik yang menarik tentang binatang. Penting nih untuk dipelajari, supaya adik-adik mengetahui ^_^

Gerakan katak melompat sebenarnya bukanlah gerakan normal seekor katak. Gerakan katak melompat merupakan gerakan untuk menghindar dari predator. Beberapa katak dapat melompat sejauh hingga 20 kali panjang tubuhnya dalam sebuah lompatan tunggal. (hlm. 37)

Saya juga suka nih baca buku ini untuk Emir. Emir suka banget. Walaupun dia belum mengerti, tapi melihat gambar-gambar ilustrasinya senang sekali dia. Ya tidak ada salahnya kan mengajari nama-nama binatang sejak dia bayi. Supaya kalau nanti dia sudah bisa ngomong, kali saja dia bisa langsung tahu 😀

IMG_20160815_113739

Sayangnya, ilustrasi binatangnya masih kurang banyak nih Kak Shabrina. Ada beberapa halaman yang isinya tulisan semua. Kayaknya, anak bisa bosan deh kalau lihat tulisan aja 😀 Semoga ke depannya, buku-buku dongeng seperti ini lebih banyak ilustrasinya ya.

Oia dalam buku ini, ada bonus animal paper toysnya juga lho. Seru deh bikinnya 😀 So, untuk adik-adik dan bunda yang butuh buku menarik tentang binatang, buku ini bisa menjadi pilihan lho. Kita jadi terhibur juga menambah pengetahuan ^_^

Membaca buku yang tepat akan membuatmu menjadi hebat. Karena buku adalah sumber ilmu. Dan jangan lupa untuk mengembalikan buku pinjamanmu. (hlm. 30)

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s