Story of My Life: Karena Belajar Bisa dari Siapa Saja

PicsArt_08-01-09.27.43

Judul: Story of My Life #azkacorbuzier
Penulis: Azkanio Nikola Corbuzier
Ilustrasi: wd.willy
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
ISBN 13: 978-602-394-104-9

Sudah cukup lama saya menyaksikan buku ini bolak-balik di grup Kombi BIP. Bahkan sempat dibuat kuisnya. Saya memang tidak ikut kuis sebelumnya. Tapi kemarin saat ada kuis di fanpage Kompas TV, iseng saya mencoba ikut. Toh hanya disuruh posting foto bersama anak beserta cerita dibalik fotonya. Dan Alhamdulillah menang 😀

Sejak awal, saya tergoda oleh tampilan buku ini. Tapi sempat terkejut saat seorang teman bilang, bahwa buku ini full english. Oke, nyali saya langsung ciut. Pasalnya, bahasa inggris saya payah sekali. Menu di blog ini memakai bahasa inggris pun hanya untuk memaksa diri agar belajar. Untunglah saya punya suami yang berkebalikan dari saya. Alhasil saya minta didampingi beliau untuk memahami isi buku ini -_-

First time I open this book, full color and I like it! *ceileh tanpa diajarin nih :P* Iya saya suka seluruh tampilannya. Kertasnya pun seperti majalah. Pantas saja buku ini dibandrol dengan harga yang (menurut saya) tidak murah :v

IMG_20160801_092019

Oia, bagi yang belum tau, Azkanio Nikola Corbuzier ini adalah anak seorang mentalis terkenal. Pasti sudah pada tahu dari nama belakangnya. Yup. Ayahnya bernama Deddy Corbuzier.

Namanya juga story of my life, tentu saja isi bukunya cerita tentang segala yang berhubungan dengan hidup Azka. Dimulai ketika ia lahir, dilanjutkan cerita tentang 10 hal dalam hidupnya. 10 hal tentang dirinya, 10 hal yang ia suka, 10 hal yang ia benci, 10 hal tentang papa dan mamanya, dan seterusnya.

IMG_20160801_092045_1470018157113

Well, setiap anak memang memiliki kelebihannya sendiri. Sama halnya dengan Azka, ia mengidap disleksia. Yang menjadi kelebihan, bukan hanya  karena ia seorang youtuber. Tapi ia juga telah mengajarkan banyak hal lewat tulisannya.

I’m a dislexian
I couldn’t read and write before my dad taught
me a great method. Being a dislexian is funny…
Sometimes you start doing something that
you don’t know why. (hlm. 15)

Everyone must have something they good at.
But sometimes we never realise it because it
seems that it’s not an important stuff. (hlm. 107)

I learn my weakness
and I learn how to fix it. My dad told me it’s ok
for not being perfect or something as long as you are good in things you love to do (hlm. 113)

Meski ayah dan ibunya bercerai, lagi-lagi ia tidak merasa bahwa ia menjadi anak broken home, ia justru bahagia dan malah berkata, kondisinya sekarang lebih baik.

When the love is still there, divorce is only
between husband and wife not between
their kids. (hlm. 137)

Being a kid is fun… parents sometimes need to try
being a kid again. (hlm. 157)

Setelah saya coba baca sendiri, ternyata bahasa di buku ini tidak terlalu sulit. Paling hanya beberapa kata saja yang saya cari di kamus. Eh apa jangan-jangan bahasa inggris itu emang ga sulit ya. Oke skip -_- Beberapa diselipin bahasa Indonesia juga sih walaupun sedikit. Dan ternyata di pertengahan baru dibongkar, bahwa Azka ini sehari-harinya memang bicara pakai bahasa Inggris ckck.

Ilustrasi di buku ini juga lucu, khas anak-anak. Di bagian belakang, disertai juga tulisan dan gambar asli Azka. Full color pokoknya!

IMG_20160801_092117_1470018136860

Well, buku ini cukup recommended. Bukan hanya untuk anak-anak. Tapi saya kira juga orang dewasa yang bisa belajar dari sudut pandang anak umur 10 tahun seperti Azka. Belajar dari cara pandang anak-anak yang berbeda. Yang bahagia atas segala sesuatu yang seharusnya disyukuri, bukan menyesali yang sudah terjadi 🙂

Terakhir, ini ada pesan lain yang bagus juga dari Azka 🙂

Love from your parents is the most
important thing you must have

And love them back is also must. (hlm. 163)

4 thoughts on “Story of My Life: Karena Belajar Bisa dari Siapa Saja

Thank you for not comment out of topic

