Semangat yang Menurun, hiks

Huhu bulan Mei hanya ada satu review, itu artinya saya hanya baca satu buku. Bulan Juni ini terancam tidak ada review, karena novel yang lagi saya baca aja sampai sekarang nggak kelar-kelar -_- Kenapa De? Nggak tahu nih, semangat baca lagi nurun 😦 Kalaupun mau beralasan karena sudah punya Emir, *FYI, Emir nama anak saya hehe* kayaknya enggak juga deh. (Baca: Detik-detik Melahirkan). Yauda kayaknya emang sayanya yang lagi bermasalah dengan semangat membaca -_-

menulis-buku
google

Waktu hamil sih nggak begitu nurun semangatnya. Tapi karena waktu itu tahu kalau April tahun ini saya sudah mau melahirkan, jadi target di Goodreads pun saya turunin jadi 30. Dibanding tahun lalu yang berani pasang 50 buku huhu.

Sebenarnya timbunan saya itu masih buanyak. Barangkali teman-teman masih ingat dengan postingan awal tahun lalu. Bukan saja dari giveaway yang bukunya memang sudah ditentukan, tapi juga voucher yang bisa saya gunakan untuk membeli buku-buku yang saya inginkan.

Saking banyaknya timbunan tadi, saya jadi bingung mau baca yang mana dulu. Rata-rata timbunan itu sebenarnya atas dasar pilihan saya sendiri dari hadiah-hadiah buku yang bisa saya pilih sendiri. Konyolnya, beberapa sudah saya buka segelnya. Tapi pas baru baca beberapa halaman, eh udah bosen. Duh kumaha ieu. Padahal buku-buku itu kan ya saya pilih sendiri. Kalau hadiah-hadiah dari kuis/giveaway yang novelnya sudah ditentukan sih saya singkirin dulu. Karena belum begitu berminat. Psst, padahal tahun lalu biasanya saya malah duluin yang hadiah. Supaya cepat direview, sebagai tanda terima kasih karena sudah memenangkan saya -_- Hapunten :’)

So, sampai sini saya jadi mikir. Kayaknya saya harus menghilangkan sifat ‘mudah terpengaruh’ oleh orang lain. Yes, hadiah buku-buku yang saya pilih sendiri kebanyakan berdasarkan rekomendasi banyak orang. Berdasarkan rating yang bagus di Goodreads. Padahal kan kenyataannya, selera orang tidak bisa disama ratakan. Dengan kata lain apa? Banyak buku yang ternyata tidak sebesar ‘omongan’ orang. Bagus buat mereka, ternyata biasa buat saya. Malah beberapa terasa membosankan 😦

Sekarang saya juga nggak mau ngoyo ikut semua kuis buku kalau sekiranya buku itu nggak terlalu menarik di mata saya. Iya, saya akui jadi tahun lalu itu saya mudah sekali tergiur kuis berhadiah buku -_- Walaupun sekarang kadang masih tergiur, saya coba mikir dalem-dalem *halah lebay*. Saya harus mikir apa buku itu sebenarnya menarik atau tidak. Bakal dibaca atau tidak. Dan yang terpenting adalah saya harus ingat kalau timbunan saya masih bejibun! So, masih mau nambah timbunan lagi hah? >_<

Jadi inti dari postingan ini adalah saya mau minta maaf buat followers atau pembaca blog ini, kalau bulan ini tidak ada review sama sekali. Dan kemungkinan karena bulan depan masih dalam rangka mudik lebaran, review nya pun tidak sebanyak bulan-bulan sebelumnya :’)

Oia,  saya juga bingung. Beberapa buku yang sudah saya buka segelnya – dan belum dilanjutkan lagi karena saya belum mood, mau diapakan nih? Karena kayaknya bakal saya tunda-tunda melulu. Beberapa buku yang belum lepas segel pun ada beberapa yang kayaknya nggak bakal saya baca karena sepertinya saya nggak tertarik.

Saran dong :’) Apa dibuat giveaway aja? Abis daripada sama saya nggak dibaca-baca dan jatuhnya saya jadi mubadzir-in buku-buku itu 😦 Tapi, tapi saya masih mikir ongkirnya hiks. Karena bukunya lumayan banyak 😥 Kalau dibikin giveaway, kamu mau nanggung ongkirnya nggak? :’) Hehe *abaikan*

Sempat kepikiran untuk disumbangkan ke tempat yang membutuhkan buku-buku sih. Tapi belum tahu juga dimana. FYI, buku-bukunya hanya ada novel-novel dan beberapa non fiksi umum juga agama Islam. Jadi nggak ada buku anak-anak 🙂 Ada saran?

One thought on “Semangat yang Menurun, hiks

Thank you for not comment out of topic

