Generasi 90an: Nostalgia Zaman Dulu

Cover Generasi 90an.indd

Judul: Generasi 90an
Penulis: Marchella FP
Penerbit: POP (Lini KPG Gramedia)
Jumlah Halaman: 144 hlm.
ISBN: 978-979-91-2535-6

“Masa lalu jangan biarkan berlalu, mari kita ungkit-ungkit kembali.” (hlm. 4)

Bagi generasi yang lahir pada zaman 90an mungkin akan banyak-banyak bersyukur. Generasi di mana imajinasi lebih mendominasi daripada teknologi, yang tahu apel dan blackberry hanya buah, masa di mana jajan-jajanan di pinggir jalan sekolahan merupakan sumber kebahagiaan tanpa tau apa itu boraks dkk. (hlm. 6) juga lain-lain yang bisa dibilang saat ini sudah berkurang atau bahkan tidak ada lagi.

Ya dan saya adalah salah satunya 😀 Pun menemukan buku ini di iJak rasanya bahagia sekali. Sejak awal kemunculan generasi 90an yang meramaikan media sosial dan kembali mengingat momen-momen itu, saya nyaris selalu mengikuti. Lucu, ada kebahagiaan tersendiri, rasa syukur, oh iya ya dulu kita bahagia banget. Masih banyak lagu anak-anak, permainan di luar rumah, kartun-kartun yang selalu dinantikan kehadirannya setiap hari Minggu, kuis-kuis sampai sinetron-sinetron yang bintang-bintangnya juga melegenda hingga saat ini.

Maka sudah jelas isi buku ini adalah gambaran-gambaran zaman dulu ya dengan kata lain nostalgia.

What We Watch:  TV pertama mulanya hanya TVRI, lalu muncul RCTI, SCTV, TPI, ANteve, Indosiar. Jadwal-jadwal tayangan TV seperti tayangan Dunia dalam Berita (yang kalau sudah muncul tayangan ini, biasanya anak-anak akan disuruh tidur oleh orang tuanya :D), kartun yang top pada zaman 90an, kalau ini sih Doraemon yang tidak ada matinya dan masih berjaya sampai saat ini, hingga membahas bintang-bintang aktor dan aktris yang berjaya pada saat itu.

What We Hear: Pada bab ini, kita akan diajak bernostalgia musik-musik pada zaman itu. Sebut saja beberapa band dalam negeri seperti Gigi, Dewa 19, Air Band, Stinky sampai Sheila On 7. Boyband dalam negeri ada ME, Trio Libels, dll. Untuk luar negeri sendiri past sudah tak asing dengan Backstreet Boys, U2, dan Nirvana, dll. Juga artis-artis cilik Indonesia yang masih banyak pada saat itu seperti Trio Kwekkwek, Eno Lerian, Saskia & Geofanny, Ria Enes, dll.

Sampai apa yang dulu kita pakai dan kita bacapun ada di sini. Ah, pokoknya buku ini akan mengajak kita kembali pada masa kecil deh 😀 Yang bikin seneng sendiri, ketawa sendiri. Selain itu, buku ini juga didesain full color, jadi semakin berwarna. Dan generasi-generasi 90an pasti setuju, kepingin menunjukkan buku ini pada generasi-generasi saat ini atau adik-adik kita sekarang. Soalnya, sekarang kan lebih banyak mengenal gadget dan jarang main di luar ya hmm.

Dek dulu zaman dulu kita lebih banyak permainan di luar lho. Punya banyak bintang artis cilik, tontonan-tontonan kartun yang lebih banyak, sampe rajin nonton kuis-kuis yang ngasah otak 😀

Buat penulis buku ini Mbak Marchella, makasih ya sudah mengingatkan kita pada generasi 90an dan mengajak kita bernostalgia sama-sama 😀

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s