Holy and Tooth Fairy: Cerita dan Belajar

download

Judul: Holy and Tooth Fairy
Penulis: Dian Kristiani
Ilustrasi: Ferry – Magenta Studio
Penerbit: Kanisius
ISBN: 978-979-21-2813-0
Baca versi aplikasi ebook aplikasi iJak

Pagi itu seperti biasa, Holy bersiap pergi ke sekolah. Namun setelah mandi, dia merasakan sesuatu yang aneh di mulutnya. Giginya bergerak-gerak!

Saat sarapan, Holy menunjukkan pada papa dan mamanya,

“Jangan khawatir Holy, nanti akan lepas sendiri. Sebentar lagi gigi baru akan tumbuh menggantikannya. Itu pertanda kamu sudah besar,” kata papa. (hlm. 9)

Tak lama, ting! Benar saja ada benda kecil jatuh di atas piringnya. Ya, akhirnya gigi Holy lepas. Ia pun tertawa geli saat bercermin.

Holy menyimpan gigi lepasnya di dalam kantong plastik dan meletakkannya di bawah bantal. Ia berharap peri gigi datang dan mengambilnya. Kemudian menukarnya dengan cokelat kesukaannya.

Tapi, sampai keesokan harinya peri gigi tidak juga datang. Akhirnya Holy menulis surat untuk peri gigi dengan harapan peri gigi segera datang dan membawakannya cokelat. Lalu sampaikah surat Holy pada peri gigi? Apakah peri gigi akan datang?

-x-

Holy dan Peri Gigi bisa dibilang bercerita tentang kisah Holy yang sama sekali tidak takut saat giginya lepas. Holy justru bisa tertawa geli. Sangat menghibur untuk dibaca anak-anak. Apalagi buku ini hanya 36 halaman dan dilengkapi dengan ilustrasi yang sangat menarik.

Tak hanya itu, buku ini juga mengusung konsep bilingual yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Juga dilengkapi kamus mini dari beberapa kata yang terdapat dalam cerita. Ada juga titik-titik untuk menggambar peri dan bisa diwarnai juga belajar menghitung sederhana. Cocok untuk anak-anak belajar bahasa inggris, menggambar, mewarnai sampai menghitung 🙂

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s