Raksasa Berketombe: Dongeng Ajaib

raksasa ketombe
widyaross.blogspot.co.id

Judul: Raksasa Berketombe
Penulis: Widya Ross
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Ilustrasi: Dunki Sabri
ISBN 13: 978-602-249-824-7
Cetakan Pertama: 2015
Baca versi e-book aplikasi IJak

“Ini gaya rambut paling trendi tahun ini.” (hlm. 4) Begitulah pamer Sya Syak yang mempunyai rambut setinggi satu meter dan beraroma arum manis. Rambutnya menjadi sasaran burung rajawali untuk hinggap dan bertelur di sana. Burung unta pun ikut melahap rambut Sya Syak.

Rawijo, malas sekali membersihkan telinga. Setiap Indroguna, sang pimpinan memberi aba-aba, Rawijo selalu keliru. Misalnya ketika pimpinan menyuruh para prajurit untuk bersiaga di benteng, Rawijo malah ke hutan mencari banteng dan membuat panik sang pemimpin.

Ada lagi kisah Vittorio, dia mengambil sebuah cincin merah dari Museum Jin. Jin Talos, sang penjaga museum marah. Dan mengejar-ngejar Vittorio agar mengembalikan cincin merah tersebut.

Masih ada Pak Lippi, dia benar-benar mengantuk pagi itu setelah semalaman membuat seratus topi. Beberapa kali dia hampir celaka karena tertidur.

-x-

Itulah empat dongeng dari 15 dongeng yang terdapat dari buku ini. Namanya juga dongeng, jelas khayalan. Bedanya, penulis meramunya dengan cara yang berbeda. Semua kisahnya memiliki keunikannya masing-masing. Ajaib, lucu dan konyol.

Cocok sekali untuk bacaan anak-anak. Ilustrasinya juga lucu-lucu dan menghibur. Pasti membuat anak-anak suka dan tertawa. Saya saja suka semua ceritanya 😀 Terbayang kalau dibacakan dengan gaya mendongeng pasti seru 😀

Iklan

2 thoughts on “Raksasa Berketombe: Dongeng Ajaib

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s