Hypnosis for Student: Belajar dengan Hipnotis

Photo0399

Judul: Hypnosis for Student
Penulis: Ichsan Solihudin, S.S., C.H., C.Ht., C.I
Penerbit: DAR! Mizan
Cetakan Kedua: Maret, 2015
Jumlah Halaman: 156 hlm.
ISBN: 978-602-242-693-6

Hipnotis. Barangkali ketika mendengarnya kita langsung teringat dengan penipuan seperti yang sering diberitakan di televisi. Pada kenyataannya, tidaklah seseram yang dibayangkan. Kejahatan yang sering diberitakan tersebut sebenarnya bukanlah hipnotis, melainkan pembiusan atau penipuan belaka yang memanfaatkan kelemahan korban (hlm. 45)

Photo0382
hlm. 45
Photo0384
hlm. 46

Hipnotis sendiri berasal dari kata “hypnos” yang berarti nama dewa tidur dari kebudayaan Yunani. Hanya saja kesadaran orang yang dihipnotis masih terjaga karena ia masih bisa mendengar jelas dan merespon informasi yang diterimanya.

Hipnotis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran atau sugesti (hlm. 20)

Dan bagi para siswa, mahasiswa atau pelajar hipnotis bisa dimanfaatkan untuk mengubah paradigma tentang belajar. Yakni dengan cara memaksimalkan pikiran bawah sadar dengan memberi sugesti positif agar belajar menjadi lebih menyenangkan dan bisa menuju pada kesuksesan.

Kesukesan seseorang bergantung pada keyakinan akan dirinya sendiri, apakah dia bisa sukses atau tidak. Keyakinan kita berada di dalam alam bawah sadar. Jika alam bawah sadar dipenuhi dengan keyakinan akan sukses, maka kita akan sukses. (hlm. 86)

Selain itu hipnotis juga mampu mengubah di antaranya: kebiasaan, emosi, memory-age regression (secara mental mengalami kembali peristiwa pada masa lalu, mengingat password dan belajar lebih cepat misalnya), kepribadian, intuisi, kreativitas serta believe & value.

Ilmu hipnotis bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan fobia terhadap materi pelajaran atau kuliah, menumbuhkan sugesti rajin belajar, serta menanamkan kepercayaan diri untuk sukses meraih cita-cita. (hlm. 87)

Dalam buku setebal 156 halaman ini juga diungkapkan dengan panjang lebar mengenai sejarah hipnotis, bagaimana melakukan self hypnosis yang dilengkapi dengan langkah-langkahnya, serta tokoh-tokoh dan kisah inspiratif mereka yang sukses yang menanamkan nilai positif dalam dirinya.

Lalui kesulitan dan bertakwalah, maka kemudahan akan datang. (hlm. 89)

Terakhir, penulis yang merupakan lulusan Yan  Nurendra School Hypnothesm ini memberi 6 rahasia yang biasa dilakukan para juara:

  1. Selalu meluruskan niat

Jika niat kita semata hanya untuk mengharap ridho Allah SWT, maka tidak ada lagi yang harus kita sesalkan. Kita tidak lagi terpaku pada kondisi sekalipun kondisi itu kurang mendukung, namun semangat belajar kita tetap terjaga.

  1. Duduk paling depan, dekat dengan guru.

Guru terlalu banyak mengingat nama murid, jika duduk paling depan maka besar kemungkinan guru akan lebih mengingat kita.

  1. Bertanya yang luar biasa

90% imajinasi ketakutan itu tidak pernah terjadi (hlm. 111)

Ketakutan bertanya sering kali hanyalah ilusi yang kita bangun sendiri. padahal dengan mengacungkan jari saja, kita sudah berani. Lebih bagus lagi jika pertanyaan yang diajukan berbobot.

  1. Mengatur ruangan belajar

Kenyamanan merupakan hal yang tak kalah penting. Belajar dalam suasana yang nyaman tentu akan lebih menyenangkan.

  1. Try Out itu penting!

Dengan berlatih mengisi lembar jawab komputer, akan memaksimalkan persiapan kita saat ujian nanti. Serta berlatih menjawab soal-soal akan membuat kita terbiasa menemukan serta mencari solusi soal-soal tersebut.

Nah, siapa bilang hipnotis itu buruk? Justru hipnotis bisa membantu kita untuk belajar lebih rajin dan memberi sugesti positif agar kita sukses.

Photo0386
hlm. 67

100 Days of Asian Reads Challenge 2015

Islamic Reading Challenge 2015

Nonfiction Reading Challenge 2015

Yuk, Baca Buku Non Fiksi 2015

Iklan

7 thoughts on “Hypnosis for Student: Belajar dengan Hipnotis

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s