Dear Bodyguard: Pengawal Romantis

CYMERA_20150516_142000

Judul: Dear Bodyguard
Penulis: Riawani Elyta
Penerbit: Bentang
Cetakan Pertama: November 2013
Jumlah Halaman: vi+346 hlm.
ISBN: 978-602-7888-91-3

Lima tahun setelah perceraiannya dengan Jimmy, Aline bekerja sebagai bodyguard di sebuah agensi penyedia jasa pengawal bernama Angkasa Sakti. Di sana ia dinobatkan sebagai pengawal wanita terbaik. Atas alasan ini pula Hilman, atasannya merekomendasikannya pada Teddy untuk menjadi pengawal Jenny Miriam. Seorang artis sekaligus adik Teddy.

Semula Aline menyangka ia hanya bertugas untuk menjaga Jenny dan Lolita anaknya, dari teror Frans mantan suami Jenny. Namun justru suasana lebih rumit saat teror mulai berdatangan padanya dan Teddy dihajar oleh sekelompok orang yang tidak dikenalnya. Hal yang datang bersamaan dengan pertemuannya dengan Kevin salah satu private investigator atau detektif swasta di X-Club.

Atas dasar ini pula Aline mencurigai Kevin sebagai pelakunya. Tolakkannya untuk bekerja sama untuk membongkar kejahatan yang dilakukan kliennya membuat Aline berpikir Kevin melakukan hal yang nekat padanya. Teror demi teror yang dialami Aline serta  peristiwa yang menimpa Jenny dan Teddy kian membongkar semuanya.

-x-

Hilang sudah kesabaran saya untuk tidak menghabiskan novel ini. Cukup lama tertimbun dalam lemari buku akhirnya saya bisa menikmati novel yang cukup banyak mendapat perhatian pembaca. Tak salah pula jika saya mulai menyukai gaya penulisan Riawani Elyta. Keseringan membaca blognya, membuat saya menggebu-gebu ingin membaca buku fiksinya.

Novel semi detektif ini memang cukup menarik. Apalagi tentang bodyguard wanita yang masih menjadi hal yang masih jarang terutama di Indonesia. Membayangkan kehidupan Aline membuat saya bergidik sendiri. Setelah kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya, Aline justru memilih untuk bekerja sebagai bodyguard yang jelas akan mengancam keselamatan bahkan hidupnya. Tapi rupanya Aline memang tipe wanita yang cukup kuat. Bukan saja dinobatkan sebagai pengawal terbaik, ia juga mampu menjaga prinsip serta ketegasan dan keloyalannya dalam bertugas.

Tenang saja, novel ini tidak kaku hanya membahas masalah pengawal, namun juga disisipi kisah romantis yang cukup manis.

Kutipan menarik:

Nyatanya, rumah tangga memang tak sesederhana sapuan warna monokromatis. Masih banyak hal krusial yang harus dibangun, diperbaiki, dan sebagian besar tetap dipertahankan, dan itu lebih dari sekadar sebuah penataan rumah yang indah dan serba romantis. (hlm. 33)

Ada satu pesan yang paling bagus dalam novel ini dan selalu diucapkan Aline, sebaik dan sehebat apapun usaha manusia, pada akhirnya Allah-lah yang punya Kuasa yang mengizinkan dan Maha Memudahkan untuk membaikkan segala situasi 🙂

100 Days of Asian Reads Challenge 2015

TBRR Pile Reading Challenge 2015

Iklan

7 thoughts on “Dear Bodyguard: Pengawal Romantis

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s