[Closing Around The Genres in 30 Days] Enjoy Reading Children & YA’s Literature

HUT-BBIbanner 13 days cl-ya

Alhamdulillah dengan keluarnya nama-nama pemenang Giveaway Around the Genres in 30 Days, berakhir pula event ini. Bagi saya yang tergolong anggota baru, event ini cukup menarik dan berkesan. Saya jadi semakin mengenal lagi apa itu genre. Terutama genre Children & Young Adult, Fantasy juga Romance yang bahkan masih memiliki sub genre lagi.

Selain itu, saya juga berkesempatan untuk mengadakan Giveaway. Inilah kali pertama pula saya mengadakannya di blog buku. Alhamdulillah 17 peserta terdaftar. Lumayanlah ya 😀 Ada lagi yang bikin saya kagum ialah para peserta Reading Challenge Children & Young Adult Literature. Ada 38 peserta yang semangat mengikuti RC ini. Padahal RC hanya dilaksanakan dalam waktu 13 hari. Salutlah pada pemenang, Mbak Astri yang berhasil menyelesaikan 20 buku dalam 13 hari. Wow. Saya saja belum secepat itu 😀

Kalau boleh jujur, awalnya saya berharap bisa masuk genre non fiksi. Namun mungkin karena sepi peminat, alhasil hanya tiga genre di atas yang diadakan. Maka itu, saya ingin mengucapkan terima kasih khususnya untuk grup Child & YA’s Lit yang sudah sabar menghadapi kebawelan saya dengan banyak bertanya buku apa saja yang masuk dalam kategori YA 😀 Terima kasih juga untuk BBI yang sudah memberi saya kesempatan untuk ikut serta di dalamnya ^_^

Untuk tema Stereotip tentang Remaja dalam Karya Fiksi, ini juga menarik. Saya harus memahami dulu apa itu stereotip. Lalu apa saja stereotip pada remaja. Kemudian mengaitkannya dengan karya-karya fiksi remaja saat ini. Payahnya, justru sekarang tak banyak novel remaja yang saya baca. Sebagian hanya mengandalkan ingatan novel-novel lama dan bersyukur jika novel itu pernah direview di blog ini. Saya jadi lebih bisa memberi gambaran yang lebih jelas karena disertai contoh. Oleh karenanya, saya meminta para peserta GA saya untuk menceritakan penilaian mereka tentang karakter dalam fiksi remaja saat ini. Sungguh jawabannya beragam 😀

Jika ada waktu luang, saya juga blogwalking ke blog-blog lain. Termasuk blog bergenre Romance dan Fantasy. Yah meskipun tidak meninggalkan komentar dan hanya beberapa GA yang saya ikuti. Maaf ya kawan 😀

Event ini salah satu yang membuat saya semakin bersyukur bisa gabung menjadi anggota BBI. Pengetahuan saya tentang buku jadi lebih luas dan bahan bacaan saya kini lebih beragam. Ke depannya, semoga BBI tetap berjaya dan tak bosan menebarkan minat baca pada khalayak semua umur. Dan untuk para anggota, semoga tak pernah bosan membaca menulis segala hal tentang buku ^_^

Dan jangan lupa, rangkaian Around the Genres in 30 Days ini akan ditutup dengan merayakan acara ulang tahun BBI secara offline!!! Yeay ^_^Acara ini akan bertema From Bloggers to Writers. Event ini tak hanya khusus member BBI lho, melainkan semua boleh ikutaaan 😀 Yuk kita ikutan, dan in sya Allah bakal ketemu sama anggota-anggota keren BBI juga penulis-penulis kece lho. Ah ya, bisa ketemu sama Delina juga haha 😀

Apu16fyuyS0mFGWT8POuHMTlKg-yqskON6EB_6h-gi37-783x1024

Thank you for not comment out of topic

