[First Chapters Comentator] Ally

cover ally final

Judul: Ally

Penulis : Arleen A.

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Editor: Dini Novita Sari

Terbit : Januari 2015

Tebal : 264 hlm

ISBN : 978-602-03-0884-5

Kejadian bermula saat Ally berusia sepuluh tahun. Saat itu ia sedang asyik berbincang di dapur bersama Mamanya. Tiba-tiba saja dia merasakan ada yang aneh dalam tubuhnya. Seperti kesemutan, namun alih-alih ada semut ia malah tak menemukan apa-apa. Mendadak semua menghilang. Dalam sekejap kemudian, hidup Ally berubah. Ia punya adik. Padahal ia yakin detik sebelumnya ia hanya anak tunggal.

Orang tuaku tentu saja heran dan khawatir karena aku tiba-tiba “lupa” bahwa aku punya adik lelaki. Namun bagaimana aku bisa melupakan sesuatu yang tadinya tidak ada sama sekali? (hlm. 10)

Yang kedua terjadi saat ia sudah masuk SMA. Kejadian yang sama, hanya bedanya bukan mendapatkan, tapi justru ia kehilangan. Kehilangan yang juga membuat dirinya terkejut dan tidak mengerti.

Ia tidak akan pernah masuk dari pintu itu lagi karena seperti yang kutakutkan, kali ini Saat Ketidakberadaanku telah mengambilnya dariku. (hlm. 17)

Lantas apa yang terjadi pada Ally? Mengapa mendadak ia merasakan ketidakberadaan yang membuat kehidupannya berubah?

Entahlah. Ya. Ini hanyalah cuplikan dua bab pertama dalam novel Ally yang ditulis Arleen A. Saat membaca cuplikannya, terasa sekali bahasa yang digunakan mirip dengan bahasa terjemahan. Awalnya saya tidak mengerti akan dibawa kemana ceritanya, menganggap ini seperti novel fantasi. Ah memang fantasi kan? Rasanya mana ada yang mengalami kejadian seperti Ally? Kalau saya mengalami, hm mungkin kepanikan besar sudah terjadi pada diri saya 😀 Tapi alih-alih fantasi, novel yang diterbitkan Gramedia ini justru mengusung tema romance (?) Apanya yang romance? Hm mungkin ada di bagian selanjutnya. Yang juga masih belum bisa saya terka-terka.

Oke, setelah bab dua sukseslah saya dibuat penasaran. Saya yakin pasti ada sebab Ally mengalami kejadian itu *pede banget 😀 * Dan lagi-lagi, akankah Ally kembali seperti semula? Atau kejadian itu akan terus berulang? Entahlah..

Ini bukan kisah biasa. Ini kisah yang akan membuatmu berpikir kembali tentang arti hidup dan arti cinta yang sebenarnya. (Blurb Novel)

Thank you for not comment out of topic

