[Master Post] 2015 Joglosemar Tantangan Babat Timbunan

Saya nggak nyangka, kalau keisengan saya menanyakan buku yang asyik buat dibaca pada kakak sepupu malah membuat saya semakin menggilai buku hingga kini. Jujur, sekalipun dari kecil hobi baca buku, tapi saya jarang banget beli buku. Maklum, keseringannya dibeliin sih 😀 Kalau nggak, ya baca-baca aja punya kakak/orang tua. And then, suatu ketika bahan bacaan di rumah udah nggak ada yang menarik lagi. Kok saya jadi ngerasa hambar ya tanpa buku. Nah akhirnya dapatlah pinjaman dari kakak sepupu saya itu hehe. Pas bacanya sudah habis, saya malah dihadiahi buku lagi sama beliau. Hihi jadilah saya kenal sama salah satu online book shop.

Ya gitu deh, makin kesini gara-gara makin aktif di dunia maya, plus banyak temen baru plus (lagi) ngeliat mereka sering ikutan kuis/lomba berhadiah buku bikin saya jadi ikutan tertarik. Jengjeng hadiahpun terus berdatangan. Tapi, parahnya saya belum puas dengan hadiah-hadiah itu. Ternyata beberapa buku yang saya minati malah seringnya nggak dibuat kuis atau dibuat kuis tapi sayangnya saya kurang beruntung. Jadi deh beli. Daaaan jadi deh hadiah-hadiahnya tertimbun karena belum tertarik buat baca plus lagi minat saya beli buku semakin menggila -_- Jadilah saya seliwer sendiri. Beneran deh, sebelumnya saya belum pernah nimbun buku segitu banyaknya. Lebih dari 30 buku tadinya. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah menyusut jadi 20 kurang -_- Oh maaay.

Baiklah, oleh karenanya dan sebelum timbunan buku saya semakin menggila lebih baik saya ikutan challenge yang satu ini. Dan kebetulan ini challenge pertama yang saya ikuti sepanjang saya jadi member (baru) BBI. Yeay 😀

Namanya Joglosemar Challenge

IMG_20141221_131139

Udah ditulis gede-gede tuh, Tantangan Babat Timbunan. Sip. Kurang cocok apalagi coba dengan kondisi saya saat ini. Nah ini dia peraturannya:

  • Tidak perlu membuat Master Post. Tapi kalau mau buat, itu akan sangat membantu dalam mendata buku untuk sementara. Sekaligus jadi semacam reminder bahwa kalian sudah berjanji untuk diet beli buku dan babat timbunan.
  • Pasang banner JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan di sidebar blog kamu dan link-kan ke Master Post. Kalau nggak buat Master Post, silakan link ke post Mbak Oky.
  • Daftarkan blogmu (atau facebook) ke linky di blognya Mbak Oky. Ajak yang lain, semakin banyak teman, semakin besar tingkat keberhasilanmu.
  • Tetapkan target, minimal habiskan 5 timbunan (buku). Selebihnya boleh kamu tetapkan sendiri, mau pasang target 7 buku, 10 buku, atau 15 buku sebelum beli buku baru no problem, silakan aja kalau kuat hehe.
  • Be self-dicipline. Buat rulesmu sendiri (cek opsi rules di bawah). Flexibel aja, semampunya, tapi disiplin.
  • Tantangan ini berlaku sepanjang tahun 2015, di mulai dari  1 Januari 2015 – 31 Desember 2015
  • Di akhir tahun, silakan buat wrap up post untuk mereview hasil tantanganmu. Sukses atau nggak?
  • Enjoy the challenge.
Nah ini target saya pribadi [UPDATE]:
I pledge myself to read 5 pile of books before:
  • I buy 5 books
  • I borrow/swap 5 books (Buku yang saya beli tahun 2015 TIDAK saya hitung sebagai timbunan. Jadi MURNI hanya timbunan buku sebelumnya DAN hadiah kuis/GA)
Apakah kamu punya pengalaman menimbun buku? Ada baiknya kamu ikutan challenge ini! Kalau punya pertanyaan lebih lanjut, langsung saja ke post blognya Mbak Oky ya 🙂
3 thoughts on “[Master Post] 2015 Joglosemar Tantangan Babat Timbunan

  1. Thank you for join with us, De..
    Haha, good luck, semoga sukses babat timbunannya yaa ^^
    Dan.. ini jadi post donasi kan, alhamdulillah deh lumayan 🙂

  2. […] On 29 Desember 2015 By Ade Delina Putridalam Buku, Challenge, Just Update, Wrap Up Post Tahun ini adalah tahun terbanyak saya beli buku sepanjang hidup saya *tsah*. Maklum setelah punya penghasilan sendiri apalagi punya blog buku, kecintaan membaca saya semakin menggila. Untunglah saya ketemu tantangan ini. Supaya ada yang rem, maka ikutlah saya. Alhamdulillah cuma beli 27 buku setelah menghabiskan 34 buku. Oia, komitmen saya waktu itu baca 5 buku baru boleh membeli 5 buku. (Baca: [Master Post] Joglosemar Tantangan Babat Timbunan) […]

Thank you for not comment out of topic

