This Guy is Mine: Adult Romance

10847847_4952618228871_8689412066797034436_n

Judul: This Guy is Mine

Penulis: Gunan Ariani

Penerbit: Stiletto Book

ISBN: 978-602-7572-34-8

Cetakan 1: November 2014

Jumlah Halaman: 272 hlm.

Sebuah gosip yang menyatakan Bastian seorang gay ternyata tak mampu menyurutkan perasaan Raisa, seorang wanita berusia 25 tahun yang suka padanya. Dua tahun Raisa bekerja di La Belle Interior Design, selama dua tahun pula ia memendam perasaan itu.

Anggapan Raisa bahwa Bastian tidak mungkin tertarik padanya, rupanya salah. Bastian menyukai Raisa saat pertama kali mereka bertemu. Tapi gosip yang beredar tentang Bastian seorang gay lah yang membuat Bastian tidak berani mengungkapkan perasaannya.

Mana mungkin Raisa mau mengambil resiko untuk berhubungan dengan seorang gay? (hlm. 20)

Hingga proyek Aphrodite Resort di Bali yang terancam batal akhirnya mendekatkan mereka berdua. Raisa harus menjadi pacar pura-pura Bastian karena orang tua Bastian yang mendesak Bastian harus mempunyai calon, jika tidak ia akan dijodohkan oleh orang tuanya. Sebagai timbal baliknya, ia akan membantu Raisa agar desainnya tetap dipakai dalam proyek resort tersebut.

Kerjasama yang mengharuskan mereka ke Bali semakin mendekatkan hubungan keduanya. Namun kehadiran Sammy sebagai salah satu kontraktor dari Aphrodite Resort dan sebagai masa lalu Bastian membuat masalah baru. Sammy berharap lebih pada Bastian sedangkan Bastian hanya menganggap Sammy sebagai kakaknya. Lantas kelanjutan seperti apa yang akhirnya terjadi? Apa perasaan Bastian sebenarnya? Bagaimana pula dengan hubungannya dengan Raisa? Dan Raisa yang harus ‘menyaingi’ Sammy yang seorang gay?

“Kita lihat aja ntar, siapa yang akan dipilih Bastian.” Jawab Sammy tidak kalah sengit.

“Lo mau saingan? Sama gue?” Raisa semakin terkejut mendengar jawaban Sammy. Dirinya benar-benar tidak habis pikir. Bersaing dengan seorang gay? Yang benar saja! (hlm. 170)

Digosipkan saja rasanya sudah tidak enak. Apalagi jika harus digosipkan menjadi penyuka sesama jenis? Gunan Ariani mengulas konflik gay yang jarang diceritakan. Di novel kategori Chicklit ini diceritakan kakak Bastian, Jason yang memiliki masalah dalam pencarian jati diri apakah ia seorang gay atau nalurinya menginginkan dia menjadi perempuan. Finally, Jason memilih jalannya. Ia menjalani operasi kelamin dan mengubah namanya menjadi Jessie. Proses cukup panjang ini yang akhirnya menyeret Bastian pada gosip bahwa ia seorang gay.

Sayangnya, soal Jessie ini tidak dibahas secara luas. Memang sih ini kan genre romance juga ya, jelas saja akan lebih banyak membahas hubungan Raisa dan Bastian *upz* dan beberapa catatan, menurut saya penjelasan bahwa Bastian bukan seorang gay dan ternyata ia juga menyukai Raisa di bagian awal jadi terasa kurang. Kalau saja di ceritakan di bagian-bagian selanjutnya pasti lebih gereget 😀 Jadi dengan kata lain pembaca dibikin penasaran dulu hehe.

But, overall saya mau kasih tiga bintang untuk novel ini. Romancenya dapet, lucunya juga dapet. Meski ada typo dikit di bagian akhir-akhir, tapi tak mengurangi bagusnya keseluruhan novel ini.

Kutipan yang saya suka:

Aku bakal ngelakuin apa aja buat baby aku nanti, bahkan ketika itu menyangkut karierku, karena momen perkembangan anak itu momen yang paling berharga. (hlm. 87-88)

Tuhan nggak pernah membeda-bedakan umat-Nya, dan Tuhan akan membantu ketika umat-Nya ingin meminta pencerahan dan tuntunan-Nya. (hlm. 129)

Psst novel ini lebih cocok untuk usia 18 tahun ke atas ya. Sebab ada beberapa bagian yang rasanya tidak pantas dibaca usia di bawah itu.

Iklan

Thank you for not comment out of topic

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s