The Ultimate Book Tag

Alhamdulillah ditag sama Mbak Nathalia di The Ultimate Book Tag. Ya gegara ditag saya jadi ada bahan buat nulis *halah 😀 Cuss aja langsung. Oh ya, jawabnya pakai bahasa ibu saja ya alias bahasa tercinta Indonesia 😀 Maklum bahasa Inggris saya rada payah -_-

1. Do you get sick while reading in the car?

Oh, jangan ditanya. Ini malah hobi saya 😀 Ada teman yang pernah tanya sih, “Emang nggak pusing apa?” Yang saya rasain sih enggak. Lagi, daripada saya diem bengong doang kan. Apalagi sehari-harinya temen setia ya angkot 😀


2. Which author’s writing style is completely unique to you and why? 

Tere Liye. Sebab beliau selalu bisa menyiratkan pesan dibalik tulisan-tulisannya tanpa kesan menggurui dan dengan kata-katanya yang banyak filosifis. Oh, I really like philosophy. Karena filosofis mengajarkan kita untuk lebih banyak berpikir dan hmm, menyembunyikan makna dibalik kata. Menurut saya, gaya ini indah sekali jika dibandingkan berbicara (baca: menulis) dengan bahasa terang-terangan.

3. Harry Potter Series or the Twilight Saga? Give 3 points to defend your answer.

Aku belum baca keduanya. Kalau nonton filmnya sih udah. Lebih suka Harry Potter kayaknya. Lebih seru aja gitu :p

4. Do you carry a book bag? If so, what is it in (besides books…)?

Nggak. Lebih suka ditaruh di tas biasa aja.

5. Do you smell your books?

Ya. Uuh wangi buku memang tak ada bandingannya 😀

6. Books with or without little illustrations?

Dua-duanya suka. Tergantung konteksnya aja sih. Ada buku yang memang pantas dikasih ilustrasi. Ada buku yang tanpa ilustrasipun bagus. Novel contohnya. Kebanyakan nggak pakai ilustrasi. Tapi kalau buku anak, menurut saya wajib sih hukumnya. Biar menarik minat baca juga.

7. What book did you love while reading but discovered later it wasn’t quality writing? (Ex. I read Twilight before I read HP and thought the writing was amazing but read HP and now think Twilight is a little bit of a joke.)

Buku yang baru kemarin saya habiskan. Apa yang Berkesan Hari Ini? Covernya oke, saya pikir isinya juga bagus. Tapi menurut saya kualitas tulisannya biasa aja *I’m so sorry*

8. Do you have any funny stories involving books from your childhood? Please share!

Apa yaa.. *yang funny sih nggak ada kayaknya* Tapi kalau berkesan banyak. Salah satunya, orang tua saya selalu mengumpulkan buku-buku anak bekas untuk saya baca. Dan buku-buku yang dikasihpun kebanyakan buku-buku islami. Makanya nggak heran kalau sampe sekarang buku-buku islami masih mendominasi kecintaan dan rak buku saya :))

9. What is the thinnest book on your shelf?

Hm, buku Bertualang ke Zona Pembelajar. Buku pengembangan diri remaja, berbentuk poket. Tapi isinya keren deh.

Photo0009
10. What is the thickest book on your shelf?

La Tahzan – nya Aidh Al-Qarni (kayaknya). Nyaris 600 halaman. And the book I liked!

11. Do you write as well as read? Do you see yourself in the future as being an author?

Yess. I like both. Soal nantinya jadi penulis mudah-mudahan tercapai. Aamiin ^_^

12. When did you get into reading?

Dari TK. Orang tua saya itu hobi banget ngasih saya bacaan dari kecil. Bahkan dulu saya sering minjem majalah Bobo punya tetangga 😀

13. What is your favorite classic book?

Duh belum pernah baca buku klasik 😦

14. In school was your best subject Language Arts/English?

Pada dasarnya saya ini suka banget sama bahasa. Tapi entah kenapa nilai bahasa saya tergolong biasa-biasa aja sih -_- *aneh*

15. If you were given a book as a present that you had read before and hated…what would you do?

Saya simpan. Saya selalu menghargai pemberian orang. Apapun itu.
16. What is a lesser known series that you know of that is similar to Harry Potter or the Hunger Games?

Nggak tahu 😦 Belum baca dua-duanya sih hiks

17. What is a bad habit you always do (besides rambling) while filming?

Filming iku opo? Syuting? Duh saya demam panggung orangnya, gimana mau syuting >_<

18. What is your favorite word?

Tersenyumlaaah. Oh senyum itu selalu memberi keajaiban.
19. Are you a nerd, dork, or dweeb? Or all of the above?

Nerd aja deh. Dork sama dweeb terlalu ekstrem kayaknya.

20. Vampires or Fairies? Why?

Fairies. Nggak suka vampire soale 😀

21. Shapeshifters or Angels? Why?

Shapeshifters. Angels udah biasa haha.

22. Spirits or Werewolves? Why?

Nggak dua-duanya dan emang nggak mau.

23. Zombies or vampires?

Nggak suka dua-duanya >_<
24. Love Triangle or Forbidden Love?

Love Triangle. Forbidden Love terlalu bahaya *upz*

25. AND FINALLY: Full on romance books or action-packed with a few love scenes mixed in?

Dua-duanya jadi satu seru kali ya 😀

Oke, terima kasih Mbak Nathalia 😀

2 thoughts on “The Ultimate Book Tag

Thank you for not comment out of topic

