Ja(t)uh: yang Menjawab Kerinduan

Gambar
tuhanmaharomantis.com

Judul: Ja(t)uh

Penulis: Azhar Nurun Ala

Penerbit: Azharologia

Cetakan Kedua: Februari 2014

Ja(t)uh: “Menjauh untuk menjaga. Kau tahu, sejujurnya aku benci konsep itu.”

Terima kasih pada seorang teman yang telah mengenalkan saya pada website azharologia.com. Di sanalah saya menemukan semacam kerinduan saya pada tulisan-tulisan berbentuk prosa. Setelah beberapa bulan yang lalu saya baru menyadari bahwa apa yang selama ini kebanyakan saya tulis (dalam diary pribadi) adalah prosa. Hmm. Saya tidak tahu bagaimana itu bentuk prosa, sebelumnya saya lebih sering menyebutnya sebagai kata-kata.

Membaca tulisan-tulisan di website tersebut, memantapkan saya untuk membeli buku si penulis yang rupanya sudah terbit sejak April 2013. Sebenarnya rada dilema, sebab beliau sudah menerbitkan dua buku. Yang satunya berjudul Tuhan Maha Romantis. Judul yang menarik. Tapi kenapa saya lebih memilih Ja(t)uh, sebab beberapa kali saya baca resensi buku tersebut, nampaknya menarik. berisi kumpulan cerpen, puisi dan prosa yang ditulis – si penulis sejak tahun 2011-2013.

“Saya menikmati cara Azhar berusaha menemukan dirinya dalam kata-kata, dalam antologi berjudul Ja(t)uh ini. Dan saya menyukainya.” – Fahd Djibran

Benar saja, buku ini seperti menjawab kerinduan saya. Kata-kata yang disajikan di dalamnya tak semata sekedarnya, melainkan sarat makna cinta dan kehidupan. Azhar berhasil menularkan semangat dan keoptimisannya lewat kata-kata. Bahwa tidak ada hidup yang percuma. Cinta yang semu. Rindu yang tidak bahagia. Dan semuanya, terangkum dalam balutan metafora di buku ini.

Setelah jatuh, aku memilih jauh. 

Tapi jarak,

sepertinya memang dicipta

untuk dibuat luruh.

Empat bintang untuk buku ini 🙂

14 thoughts on “Ja(t)uh: yang Menjawab Kerinduan

  1. Sama. Aku juga sukaa banget baca tulisannya kak Azhar.
    Ngena banget di hati. Hehe 🙂 kita samaan terus ya? Jangan jangan jodoh *apasih*

  2. Iyaaah 🙂 saling kasih info terupdate yah 😀
    jodoh sahabat maksudnya Adel 🙂

    adel asli mana? Kuliah ?

  3. Wih, sambil kerja juga? Pengeen 😀
    punya. Fb : Vinda Nafil Azzahra Twit : @vindafilazara
    Add ya cantik ? hehe

    Eh, kuliah dimana ? Semester? Jangan jangan aku masih dibawah adel 😀

Thank you for not comment out of topic

