World Book Day & Wishful Wednesday yang Terwujud

SELAMAT HARI BUKU SEDUNIA ^_^

Jujur meskipun (ngakunya) pecinta buku, saya baru tahu hari ini, tanggal ini tepat di 23 April 2014 adalah hari buku sedunia hehehe. Meski begitu, belum telat dong yah untuk mengucapkan selamat 😀

Untuk merayakannya sekaligus bertepatan dengan Wishful Wednesday, saya ingin berbagi buku-buku apa saja yang sudah berhasil saya dapatkan *Yeay* Alhamdulillah. Benarlah jika dikatakan, bahwa kita harus memiliki mimpi. Sebab dengan mimpi, kita punya tujuan yang jelas. Ingin apa dan berusaha mewujudkannya ^_^

wishful-wednesday

1. Menjadi Wanita Paling Bahagia – Dr. Aidh Al-Qarni (Most List Book)Gambar

Sebenarnya ini saya post waktu belum mengenal Wishful Wednesdaynya si perpus kecil, tapi karena namanya tetap ‘keinginan jadi saya turutkan di sini ya hehe. Post nya bisa dibaca di sini.

Yeay ini adalah buku paling pertama yang saya kepingin banget. Alhamdulillah terbeli saat hadir di Islamic Book Fair Maret lalu ^_^

Dan setelah saya baca, saya cuma bilang, “Gile, nggak nyesel deh gue beli buku ini!”

Menurut saya buku ini tak sebatas untuk wanita, tapi lebih kepada tentang bagaimana agar hidup kita menjadi lebih tenang dan bahagia. Meskipun memang yang dibahas utamanya tentulah wanita. Tapi buku ini seperti buku La Tahzan yang juga di tulis oleh penulisnya. Cocok dan sarat makna kehidupan!

2. Catatan Hati Ibunda dan Jangan Bercerai Bunda – Asma Nadia (Most List Book)

1157646_10153199407145422_2031249884_ndownload (6)Buku ini saya beli dari toko Asma Nadia Publishing House secara online. Alhamdulillah. Cocok buat para ibu dan calon ibu yang ingin belajar menjadi bunda dari kisah-kisah para bunda berpengalaman serta Jangan Bercerai Bunda dengan kisah-kisah menguatkan dari mereka yang sudah atau nyaris bercerai. Semoga dengan kisah di dalamnya menguatkan para bunda untuk mempertahankan rumah tangga. Insya Allah akan saya bikin resensinya. Dua buku ini juga terbilang buku baru dari bunda Asma lho ^_^

3. Assalamu’alaikum Beijing (Most List Book)

Buku ini bisa dibilang karena keinginan untuk menjawab rasa penasarGambaran saya akan
novel bunda Asma Nadia. Karena sebelumnya, saya nyaris hanya membaca buku-buku non fiksinya saja. Meski pernah saya baca Sakinah Bersamamu yang di dalamnya memuat cerita-cerita pendek yang juga fiksi. 

Bagaimana hasilnya? Subhanallah saya puas. Meski berlatar belakang Beijing, China tapi novel ini berkisah tentang kisah percintaan islami. Di dalamnya juga memuat sebuah pengetahuan baru tentang sebuah penyakit yang bernama APS. Apa itu APS bisa dibeli dan dibaca sendiri hehehe 😀

Cocok buat kalian yang galau-galau gitu soal cinta huhuhui.

Novel ini saya dapatkan saat menghadiri seminar parenting sekaligus kopdar yang dihadiri bunda Asma Nadia langsung. Alhamdulillah ^_^

Gambar

4. Medical of Asmaul Husna – Ikhsanun Kamil Pratama (Wishful Wednesday [3])

Buku ini saya dapatkan dari Mizan store yang saya beli secara online.

Meskipun tidak membelinya langsung lewat penulisnya (padahal bisa bonus tanda tangan), tapi tak apalah ya, yang penting kan bukunya hihihi 😀

Buku ini belum sempat dibaca, hiks. Sekarang masih baca buku lain dulu. Tapi saya yakin saya beruntung mendapatkan buku ini. Sempat ngintip sedikit, subhanallah wajarlah jika buku ini memiliki tebal nyaris 400 halaman karena memang penjelasan nama-nama indah Allah yang tak bisa dilukiskan secara singkat. Malah penulisnya mengaku, apa yang ditulisnya ‘masih kurang’. Subhanallah. Mencerahkan sekali sepertinya. Nggak sabaaarrrrr pengen baca.

5. Bumi – Tere Liye (Wishful Wednesday [4])

Ulala. Untuk kGambaredua kalinya saya bertemu dengan penulis hebat yang satu ini! Malah saya sempat bertanya langsung. Aaah senangnya saat itu 😀 Tak salahlah jika dikatakan tema acaranya Lebih Dekat dengan Tere Liye, karena memang bagi peserta yang hadir kita bisa lebih dekat dengan Tere Liye dengan berbincang-bincang santainya.

Tentulah karena ada penulisnya langsung, pasti saya membeli bukunya. Yaa supaya dapet tanda tangannya hihihi. Ah ya, buat saya tanda tangan seorang penulis itu berharga sekali ^_^

Saat ini sudah terbaca sampai 11 bab.Masih panjang perjalanannya hehehe karena memang nyaris tebal.

Yang saya suka dari buku ini, ini adalah merupakan novel fantasi pertama karya Tere Liye. Dimana biasanya beliau membuat novel-novel yang sarat makna kehidupan. Dari bab pertama udah seru sih ceritanya. Bahkan ada lucunya juga 😀

Yaph. Kelima buku itulah yang Alhamdulillah sudah bisa saya dapatkan. Yang lainnya mudah-mudahan menyusul hehehe.

Sekali lagi HAPPY WORLD BOOK DAY ^_^

~ Buku adalah kebebasanmu – Ade Delina Putri ~

Ah ya, yang mau ikutan Wishful Wednesday bisa di sini.

6 thoughts on “World Book Day & Wishful Wednesday yang Terwujud

Thank you for not comment out of topic

